About

Search This Blog

Wednesday 16 January 2013

Jakarta Banjir ? Salah siapa ?

Banjir di Jakarta ? Siapa yang salah ?

banjir di jaarta 

Lucu ngeliat status temen banyak yang nyalahin Gubernur sekarang atas banjirnya Jakarta.

Ya, ini sepenuhnya salah gubernur Jakarta yang sekarang, yang baru menjabat 3 bulan.

Bukan, ini bukan salahnya kita yang membuang sampah hingga sampah besar seperti TV, KASUR, SOFA, ke bantaran sungai, sama sekali bukan.

Bukan, ini bukan salahnya gubernur terdahulu yang ternyata setelah diselidiki sekarang, pembangunan selama 10 tahun terakhir tidak dibarengi penyaluran air yang sepadan, dan gorong2 di Jakarta terlalu dangkal dan kecil untuk ukuran tempat yang bergedung tinggi... Sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan gubernur terdahulu, mereka tidak salah.

Bukan, ini bukan salahnya developer dan pemberi izin bangunan yang diluar batas rata2 untuk perbandingan pembangunan dan tempat air di ibukota, hingga Jakarta termasuk kota dengan daya serap air paling minim dan non aktif di Asia Tenggara, sama sekali bukan salah mereka.

Bukan, ini bukan salahnya kita yang suka dengan pemukiman liar, terutama di pinggir2 sungai, yang meperkecil sungai dan menumpuk sampah di sungai, sama sekali bukan salah kita.

Bukan, ini bukan saatnya kita introspeksi diri, ini saatnya gubernur saat ini untuk introspeksi diri, karena ia telah gagal melakukan semua hal dalam waktu 3 bulan.

Tidak, kita bukan warga manja yang melakukan kesalahan, dan tidak menerima kesalahan kita, dan menumpukkan semua kesalahan pada satu pemimpin yang baru jadi, tentu bukan, kita bukan warga manja seperti itu, ini sepenuhnya salah gubernur saat ini.

Bukankah pemimpin kita itu sakti seperti Gatot Kaca? Jadi mari kita salahkan pemimpin kita, kita paksa dia menyelesaikan semua masalah, bukan hanya banjir ini, dalam kurun waktu 3 bulan kerjanya.

Sama sekali kita tidak pernah salah, kita bukanlah warga yang manja, toh? Apa pun yang telah lakukan, kita tidak akan ngedumel, karena semuanya murni salah Pak Gubernur yang baru menjabat 3 bulan.

Bagaimana sih gubernur kita saat ini? Kita sebagai rakyat kecewa!!!

Turunkan Jokowi!!!
Jadi siapa yang salah ? Daripada saling tuduh, baiknya kita Beli Cermin rame-rame yuk , yang murah aja ndak papa kok :) 

0 komentar:

Post a Comment