About

Search This Blog

Monday 30 July 2012

Cara Add Printer dengan menggunakan IP

Halo kawan-kawan , Tadi Pagi saya baru saja menemui sebuah kasus di kantor saya , dimana saya harus menginstall atau add printer yang memiliki sebuah IP , jadi printer tersebut bukan di colok pakai USB lagi , melainkan IP, lah yang menjadi tanda dari printer itu , nah karna masalah add printer sudah solving karna tadi ane coba2 sendiri , soale di google jarang banyak yang ngajarin -_-
jadi ane ingin share kapada kawan2 yang mungkin belum tau :)

Cara sharing dan ADD printer melaluai LAN dan IP

Langkah Pertama :
Siapkan dan pastikan anda sudah tau berapa IP dari printer yang nantinya akan Anda ADD ,
jika anda tidak tahu , silahkan anda ke kompter yang telah menggunakan printer tersebut dengan cara , klik kanan printernya , pilih print properties , klik Tab Port , dan klik Configuration , nanti akan terlihat IP nya ,

Oke , sekarang kita sudah mendapatkan IP nya , anggaplah 192.167.100.118 , kemudian siapkan juga Drivernya , Jika PC anda win 7 64 bit , maka persiapkanlah yang untuk win 7 64 bit ,
Jika belum punya silahkan cari di google :D


Oke kita juga anggap anda sudah mendapatkan drivernya , sekarang , silahkan anda ke menu
CONTROL PANEL -> DEVICES & PRINTER -> ADD PRINTER ,

Nah nanti akan muncul jendela "ADD PRINTER" kemudian Pilih "Add a Local printer"
dan setelah itu , pilih "Create a new Port" dan pada pilihan , pilih "Standart TCP/IP Port"























Kemudian Masukan IP Printer yang ingin anda Add .





















Setelah itu Pilih lah Merk Printer dan Nama printer yang anda ingin Add . disini saya memakai HP , jadi saya pilih merk HP DESIGN JET , kemudian , Pilih "HAVE DISK"



















Nanti anda diminta untuk mencari dimana Driver dari Printer anda . Jika sudah Klik "OK" dan "NEXT" Maka PC akan melakukan Installasi driver printer dan ,
Printer pun sudah siap di gunakan .


Semoga Bermanfaat , Terimakasih :)

0 komentar:

Post a Comment