About

Search This Blog

Tuesday 3 May 2011

Bagaimana memahami rumus matematika

Dalam Poll IntMath baru-baru ini, banyak pembaca melaporkan bahwa mereka menemukan matematika sulit karena mereka mengalami kesulitan belajarrumus matematika dan jumlah hampir sama memiliki kesulitanmemahami rumus matematika.
Aku menulis beberapa tips tentang belajar rumus matematika di sini: Cara belajar rumus matematika .
Sekarang untuk beberapa saran tentang bagaimana memahamirumus matematika. Ini harus dibaca bersama-sama dengan "belajar" tips karena mereka berhubungan erat.
a. Memahami matematika adalah seperti pemahaman bahasa asing: Katakanlah Anda adalah seorang pembicara asli bahasa Inggris dan Anda datang di sebuah surat kabar Jepang untuk pertama kalinya.Semua squiggles terlihat sangat aneh dan Anda menemukan Anda tidak mengerti apa-apa.
Jika Anda ingin belajar membaca Jepang, Anda perlu mempelajari simbol baru, kata-kata baru dan tata bahasa baru. Anda hanya akan mulai untuk memahami surat kabar Jepang (atau komik manga ^ _ ^) setelah Anda telah berkomitmen untuk memori beberapa ratus simbol & beberapa ratus kata, dan Anda memiliki pemahaman yang memadai tentang tata bahasa Jepang.
Ketika datang ke matematika, Anda juga perlu mempelajari simbol baru (seperti π, θ, Σ), kata-kata baru (matematika formula & istilah matematika seperti "fungsi" dan "turunan") dan tata bahasa baru (persamaan tertulis dalam logis dan konsisten cara).
Jadi sebelum Anda dapat memahami rumus matematika Anda perlu belajar apa yang masing-masing simbol dan apa yang mereka maksud (termasuk huruf). Anda juga perlu berkonsentrasi pada kosakata baru (mencarinya di kamus matematika untuk pendapat kedua). Catat juga dari "tata bahasa matematika" - cara yang ada tertulis dan bagaimana satu langkah berikut lain.
Sedikit usaha belajar dasar-dasar akan menghasilkan manfaat besar.
b. Pelajari formula anda sudah mengerti: matematika Semua membutuhkan matematika sebelumnya. Artinya, semua hal-hal baru yang Anda pelajari sekarang tergantung pada apa yang Anda pelajari minggu lalu, semester terakhir, tahun lalu dan sepanjang perjalanan kembali ke nomor Anda pelajari sebagai anak kecil.
Jika Anda belajar rumus saat Anda pergi, itu akan membantu Anda untuk memahami apa yang terjadi di hal-hal baru yang Anda pelajari.Anda akan lebih mengenali formula, terutama bila surat atau notasi yang diubah dengan cara kecil.
Jangan selalu mengandalkan lembar formula. Komit sebanyak rumus yang Anda bisa untuk memori - Anda akan kagum betapa lebih percaya diri Anda menjadi jauh lebih baik dan bagaimana Anda akan memahami setiap konsep baru.
c. Selalu mempelajari apa rumus akan memberikan Anda dan kondisi: Saya melihat bahwa banyak siswa menulis rumus kuadrat sebagai
\frac{-b\pm\sqrt{b^2-4ac}}{2a}
Tapi ini TIDAK rumus kuadrat! Yah, itu bukan keseluruhan cerita.Banyak hal penting yang hilang - bit yang membantu Anda untuk memahami dan menerapkannya. Kita perlu memiliki semua yang berikut ini saat menulis rumus kuadrat:
Solusi untuk persamaan kuadrat
ax 2 + bx + c = 0
diberikan oleh
x=\frac{-b\pm\sqrt{b^2-4ac}}{2a}
Banyak siswa kehilangan "x =" dan tidak tahu apa rumus yang dilakukan untuk mereka. Juga, jika Anda kehilangan sedikit berikut, Anda tidak akan tahu bagaimana dan kapan menerapkan rumus:
ax 2 + bx + c = 0
Belajar situasi penuh (rumus lengkap dan kondisi perusahaan) sangat penting untuk memahami.
d. Simpanlah tabel rumus yang perlu Anda ketahui: Pengulangan adalah kunci untuk belajar. Jika satu-satunya waktu Anda melihat rumus matematika Anda adalah ketika Anda membuka buku Anda, ada kemungkinan mereka akan terbiasa dan Anda akan perlu mulai dari awal setiap kali.
Tulis rumus dan tulislah mereka sering. Gunakan Post-It notes atau sepotong besar kertas dan meletakkan rumus di kamar tidur Anda, dapur dan kamar mandi. Sertakan kondisi untuk setiap rumus dan keterangan (dalam kata-kata, atau grafik, atau gambar).
Semakin akrab mereka, semakin banyak kesempatan Anda akan mengenali mereka dan semakin baik Anda akan memahami mereka sebagai Anda menggunakan mereka.
e. Matematika sering ditulis dalam cara yang berbeda - tetapi dengan arti yang sama: Banyak kebingungan terjadi dalam matematika karena cara ada tertulis. Sering terjadi bahwa Anda pikir Anda mengetahui dan memahami rumus dan kemudian Anda akan melihat itu ditulis dengan cara lain - dan panik.
Contoh sederhana adalah fraksi "setengah". Hal ini dapat ditulis sebagai 1 / 2, dan juga secara diagonal, sebanyak ½ dan dalam susunan vertikal seperti fraksi normal. Kita bahkan dapat memiliki sebagai rasio, di mana akan ditulis 1:1.
Contoh lain dimana konsep yang sama dapat ditulis dengan cara yang berbeda adalah sudut, yang dapat ditulis sebagai huruf kapital (A),atau mungkin dalam bentuk ∠ BAC, sebagai huruf Yunani (seperti θ) atau kasus huruf kecil sebagai (x). Bila Anda sudah familiar dengan semua cara penulisan rumus dan konsep, Anda akan dapat memahami mereka lebih baik.
Setiap kali guru Anda memulai sebuah topik baru, ambil catatan khusus dari cara formula disajikan dan alternatif yang mungkin.

Apakah Anda memiliki tips untuk menambah? Bagaimana Anda mengetahui rumus matematika Anda? Yang formula paling sulit untuk mengerti?
Good luck dengan pemahaman rumus matematika!

0 komentar:

Post a Comment