About

Search This Blog

Thursday 20 June 2013

MEMORI EKSTERNAL



 Memori eksternal  Merupakan memori tambahan yang berfungsi untuk menyimpan data atau program.Contoh: Hardisk, Floppy Disk dll. Hubungan antara Chace Memori, Memori Utama dan Konsep dasar memori eksternal adalah : Menyimpan data bersifat tetap (non volatile), baik pada saat komputer aktif atau tidak. Memori eksternal biasa disebut juga memori eksternal yaitu perangkat keras untuk melakukan operasi penulisan, pembacaan dan penyimpanan data, di luar memori utama. Memori eksternal mempunyai dua tujuan utama yaitu sebagai penyimpan permanen untuk membantu fungsi RAM dan yang untuk mendapatkan memori murah yang berkapasitas tinggi bagi penggunaan jangka panjang.

sejarah memori komputer

Drum memori, bentuk awal dari memori komputer yang sebenarnya menggunakan drum sebagai bagian bekerja dengan data dimuat ke drum. Drum adalah silinder logam dilapisi dengan bahan ferromagnetic merekam. Drum juga memiliki sederet membaca-menulis kepala yang menulis dan kemudian membaca data yang disimpan. 
memori inti magnetik (ferrite-core memory) merupakan bentuk awal dari memori komputer. cincin keramik magnetik disebut core, disimpan informasi menggunakan polaritas medan magnet. 
memori semikonduktor adalah komputer memori kita semua kenal, memori komputer pada sirkuit terpadu atau chip. Referered sebagai random-access memory atau RAM, ini memungkinkan data yang akan diakses secara acak, tidak hanya di urutan itu direkam. 
Dynamic random access memory (DRAM) adalah jenis yang paling umum random access memory (RAM) untuk komputer pribadi. Data chip DRAM memegang harus periodik segar. Static random access memory atau SRAM tidak perlu refresh. 
Timeline Memory Komputer 
1834 
Charles Babbage mulai membangun pemikiran Analytical Engine ", pendahulu" ke komputer. Ini hanya menggunakan memori baca dalam bentuk punch card . 
1932 
Gustav Tauschek drum menciptakan memori di Austria. 
1936 
Konrad Zuse berlaku untuk paten untuk memori mekanik untuk digunakan dalam komputer. Memori komputer ini didasarkan pada sliding bagian logam. 
1939 
Helmut Schreyer menciptakan sebuah memori prototipe menggunakan lampu neon. 
1942 
The Atanasoff-Berry Computer memiliki 60-bit kata-kata 50 memori dalam bentuk kapasitor dipasang pada dua drum bergulir. Untuk memori sekunder menggunakan kartu punch. 
1947 
Frederick Viehe Los Angeles, berlaku untuk sebuah paten untuk penemuan yang menggunakan memori inti magnetik. memori Magnetic drum secara independen ditemukan oleh beberapa orang. 
• Sebuah Wang 
Sebuah Wang menemukan pulsa magnetis mengontrol perangkat, asas yang memori inti magnetik berbasis. 
• Kenneth Olsen 
Kenneth Olsen menemukan komponen komputer penting, paling dikenal untuk "Magnetic Core Memory" Paten No 3161861 dan menjadi salah seorang pendiri Digital Equipment Corporation. 
• Jay Forrester 
Jay Forrester adalah seorang pelopor dalam pengembangan komputer digital awal dan menciptakan random-access, penyimpanan magnetik kebetulan-saat ini. 
1949 
Jay Forrester conceives ide memori inti magnetik seperti yang menjadi umum digunakan, dengan grid kabel yang digunakan untuk mengatasi core. Bentuk pertama yang memanifestasikan praktis dalam 1952-1953 dan membuat jenis sebelumnya usang memori komputer. 
1950 
Ferranti Ltd melengkapi komputer komersial pertama dengan 256 kata-kata 40-bit dari memori utama dan kata-kata 16K drum memori. Hanya delapan yang dijual. 
1951 
Jay Forrester file paten untuk memori inti matriks. 
1952 
Komputer EDVAC dilengkapi dengan resolusi 1024 kata-kata 44-bit memori ultrasonik. Sebuah modul memori inti akan ditambahkan ke ENIAC komputer. 
1955 
Sebuah Wang dikeluarkan paten AS # 2708722 dengan 34 klaim untuk core memori magnetis. 
1966 
Hewlett-Packard rilis mereka HP2116A komputer real-time dengan 8K memori. Intel baru dibentuk mulai menjual chip semikonduktor dengan 2.000 bit memori.
1968 
USPTO memberikan hak paten 3.387.286 untuk IBM Robert Dennard untuk transistor DRAM sel-satu. DRAM singkatan dari Dynamic RAM (Random Access Memory) atau Dynamic Random Access Memory. DRAM akan menjadi chip memori standar untuk komputer pribadi mengganti memori inti magnetik. 
1969 
Intel mulai sebagai desainer chip dan menghasilkan 1 KB chip RAM, berita terbaru chip memori terbesar. Intel segera beralih ke desainer terkenal menjadi mikroprosesor komputer. 
1970 
Intel merilis chip 1103 , yang tersedia pertama umumnya DRAM chip memori. 
1971 
Intel merilis chip 1101, memori diprogram 256-bit, dan chip 1701, memori 256-byte read-only bisa dihapus (EROM). 
1974 
Intel menerima paten AS untuk "sistem memori untuk multichip komputer digital". 
1975 
Personal pengguna komputer Altair dirilis, ia menggunakan-bit Intel 8080 8 prosesor dan termasuk 1 KB dari memori. Kemudian pada tahun yang sama, Bob Marsh produsen 4 Processor Technology papan pertama memori kB untuk Altair. 
1984 
Komputer Apple merilis pribadi compututer Macintosh. Ini adalah komputer pertama yang datang dengan 128 KB memori. Chip memori satu megabyte dikembangkan. 
Komputer

0 komentar:

Post a Comment