About

Search This Blog

Friday 26 June 2009

Menikah Salah Satu Penyebab Kegemukan

CALIFORNIA - Kehidupan setelah menikah ternyata mampu meningkatkan berat badan secara signifikan. Bahkan kemungkinan besar munculnya obesitas.

Hal ini diungkapkan oleh ahli gizi dari University of North Carolina, Penny Gordon-Larsen, seperti dikutip melalui Daily Telegraph, Rabu (24/6/2009).


Menurut Penny, pasangan yang tinggal serumah memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk dihantui kegemukan, ketimbang pasangan yang tinggal berjauhan. Hal ini dikarenakan terlalu seringnya mereka menghabiskan waktu berdua di meja makan dan memasak makanan dengan porsi yang lebih besar ketimbang saat mereka masih sendiri.

"Kami melihat, penyebab kegemukan bukan hanya dikarenakan faktor usia tapi juga perubahan kebiasaan yang terjadi dalam waktu cepat sehingga menghasilkan berat badan yang meningkat," ujar Penny.

Tidak hanya kebiasaan makan yang terlalu sering, pasangan yang tinggal bersama pun akan memiliki kecenderungan menghabiskan waktu di depan televisi daripada harus pergi ke gym atau berolahraga.

Namun begitu, Penny juga menemukan sisi positif dari sebuah perkawinan. Misalnya saja menurunnya kebiasaan merokok dan berkurangnya kebiasan jelek lain karena pengaruh dari pasangannya.

"Sebenarnya masing-masing dari mereka bisa memberikan pengaruh yang baik satu sama lain," tandas Penny.

0 komentar:

Post a Comment