About

Search This Blog

Monday 1 July 2013

Tips membeli komputer | Aplikasi

Pengantar
 

Pembelian aplikasi perangkat lunak atau program dapat menjadi pertimbangan besar, terutama ketika membeli program canggih dan biasanya mahal seperti Microsoft Office atau Adobe Photoshop. Ketika mempertimbangkan membeli program ini adalah penting bahwa Anda atau staf Anda menjadi akrab dengan program dan yakin itu akan mampu apa yang Anda perlu lakukan.
Pada halaman ini kami telah terdaftar beberapa pertimbangan yang berbeda untuk berpikir tentang sebelum membeli aplikasi perangkat lunak komputer
Pertimbangan
 
Kompetisi
 
Sebelum membeli aplikasi apapun pastikan tidak ada program bersaing yang mungkin lebih murah atau bahkan gratis. Jika tersedia dan sesuatu yang mampu melakukan apa yang ingin Anda lakukan ini bisa menghemat ratusan dolar.
Sebuah contoh yang baik dari program tersebut adalah OpenOffice dan Corel WordPerfect yang akan menjadi pesaing Microsoft Word. Kedua program ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk pengolah kata, tapi bisa ada perbedaan harga yang cukup besar. Dalam kasus OpenOffice, itu 100% gratis.
 
Dokumentasi
 
Pastikan dokumentasi yang tepat disertakan. Banyak program hari ini akan mencakup dokumentasi on-line yang lebih dari cukup. Namun, hal ini juga berguna untuk mendapatkan petunjuk atau panduan pengguna untuk program perangkat lunak atau aplikasi.
 
Lisensi
 
Jika Anda adalah perusahaan yang berencana memiliki program perangkat lunak yang digunakan oleh karyawan (lebih dari satu orang), Anda akan perlu mempertimbangkan pilihan lisensi. Hal ini diperlukan bahwa untuk setiap komputer produk diinstal ke itu memiliki lisensi perangkat lunak. Jika sebuah perusahaan membeli program dan berbagi dengan semua karyawan tanpa lisensi yang tepat, ini akan menjadi ilegal dan dapat menyebabkan perusahaan Anda untuk menghadapi gugatan pidana.
 
Harga
 
Lihatlah harga keseluruhan Anda dan toko sekitar. Karena harga software dapat berubah sewaktu waktu, Anda kadang-kadang dapat menghemat ratusan dolar pada perangkat lunak yang mahal. Jika mungkin, jangan membeli langsung melalui perusahaan, berkali-kali, harga perusahaan ganda harga pengecer.
Berhati-hatilah dari OEM perangkat lunak. Banyak reseller akan menjual program sebagai OEM, yang mengharuskan Anda membeli komputer atau motherboard. Perangkat lunak OEM adalah perangkat lunak yang disertakan dengan komputer produsen besar 'dan hanya akan mencakup baik hanya CD atau manual ramping dan CD. Ini bukan apa yang akan Anda temukan di toko ritel. Pilihan ini bukan pilihan yang buruk, itu hanya penting bahwa Anda menyadari apa yang Anda peroleh.
 
Paket
 
Lihatlah paket perangkat lunak secara keseluruhan. Berapa banyak CD atau disket yang disertakan, apa sisipan dan dokumentasi disertakan, dan apakah ada bonus atau perangkat lunak tambahan termasuk?
 
Media
 
Hari ini, sebagian besar perangkat lunak disertakan pada CD dan DVD. Ketika melihat sebuah program, pastikan Anda memiliki drive diterima yang mampu membaca media, Meskipun tidak umum hari ini, contoh mengapa ini penting adalah lebih baik untuk menerima satu CD bukan 32 disket floppy.

0 komentar:

Post a Comment