About

Search This Blog

Monday 1 July 2013

Tips membeli komputer | Motherboard

Untuk pengguna berencana membangun sebuah komputer, motherboard dapat menjadi keputusan membingungkan dan kadang-kadang frustasi. Di bawah ini kami telah membuat daftar beberapa pertimbangan dan tips ketika melihat membeli motherboard komputer.

Jenis
Jenis, atau faktor bentuk, dari motherboard merupakan pertimbangan penting ketika melihat sebuah motherboard. Ada berbagai faktor bentuk dan tidak semua kasus komputer dapat mengakomodasi setiap faktor bentuk. Saat ini, yang paling sering ditemukan dan digunakan motherboard adalah motherboard ATX. Ketika melihat motherboard, pastikan kasus Anda mendukung faktor bentuk motherboard Anda. Informasi tambahan dan membantu dengan faktor bentuk dapat ditemukan pada kita halaman motherboard
Ketika melihat siapa yang harus membeli motherboard melalui, pertimbangkan semua merek yang berbeda dari motherboard dan vendor yang menjual mereka motherboard, karena semua motherboard akan memiliki review positif dan negatif. Sebuah daftar link motherboard dan produsen dapat ditemukan pada bagian motherboard jaringan kami .
Pertimbangan
CPU socket atau slot yang Ada berbagai macam Socket CPU yang berbeda dan Slot. Ketika melihat pembelian motherboard, pastikan itu adalah kompatibel dengan CPU yang Anda miliki atau bahwa hal itu akan kompatibel dengan CPU Anda berencana untuk membeli. Informasi tambahan tentang CPU dan Socket atau Slot dapat ditemukan pada kita halaman tips membeli CPU .
Konektor hard Konektor drive dapat menjadi pertimbangan penting ketika membeli komputer. Tentukan antarmuka drive anda berencana untuk menggunakan, dan memastikan bahwa motherboard mendukung antarmuka yang atau memiliki konektor untuk antarmuka itu. Sebuah contoh dari antarmuka tersebut adalah IDE, EIDE atau SCSI. Informasi tambahan tentang hard drive membeli tips dapat ditemukan pada kita halaman tips berkendara Keras membeli .
Informasi tambahan tentang tips membeli CD-ROM dapat ditemukan pada kita halaman tips membeli CD-ROM .
Slot memori dan jenis Saat ini, ada berbagai macam jenis dan kecepatan memori. Ketika melihat pembelian motherboard, pastikan bahwa itu adalah kompatibel dengan memori saat ini Anda memiliki atau berencana untuk membeli. Informasi tambahan tentang tips membeli memori dapat ditemukan pada kita halaman tips membeli memori .
Slot Slot yang tersedia dapat menjadi pertimbangan penting. Di bawah ini adalah daftar dari slot berbeda yang digunakan dalam motherboard.
  1. PCI Express - The terbaru dan terbesar Slot dan jenis bus.
  2. AGP - AGP, atau Advanced Graphics Port, digunakan untuk kartu video sebagai pengganti untuk PCI.
  3. AMR - AMR, atau Audio Modem Riser, adalah slot yang digunakan untuk Audio dan Modem kartu dan ditemukan pada beberapa motherboard. Ini bukan slot kritis dan telah digantikan oleh CNR.
  4. CNR - CNR, atau Komunikasi dan Jaringan Riser, adalah slot yang mendukung audio, modem, USB dan kartu Local Area Network. Slot ini sangat dianjurkan untuk setiap pengguna membangun sejumlah besar komputer sebagai kartu lebih murah daripada PCI standar atau kartu ISA.
  5. ISA - Hari ini, ISA menjadi usang dan tidak ditemukan pada semua motherboard. Kecuali Anda memiliki kartu ISA lama yang perlu digunakan, sebaiknya Anda membeli motherboard baru dengan tidak ada slot ISA dan slot PCI tambahan.
  6. PCI - Yang paling banyak dan sering digunakan Slot.
Jumper Jumper diabaikan ketika mempertimbangkan motherboard, namun mereka dapat menjadi pertimbangan penting, terutama bagi pengguna yang berencana untuk overclocking komputer mereka. Di bawah ini adalah daftar dari beberapa jumper yang harus ditanya tentang atau dikenal ketika membeli motherboard komputer.
  1. Apakah motherboard memiliki jumper clear CMOS?
  2. Apakah motherboard memiliki pengaturan CPU jumper? Atau itu dikonfigurasi melalui CMOS? Apakah otomatis mendeteksi?
  3. Apakah motherboard memiliki video onboard atau suara? Jika ya, mereka bisa dinonaktifkan dengan jumper atau itu dilakukan melalui CMOS? Catatan: cara baik-baik saja asalkan dapat dinonaktifkan.
Port USB Sementara semua motherboard saat ini memiliki port USB, pastikan bahwa motherboard yang Anda berencana untuk membeli memiliki port USB.
Efek
Upgrade dan mengganti motherboard komputer baru mungkin memiliki efek bawah pada komputer.
  • Mempercepat kinerja keseluruhan komputer. Mungkin tidak terlihat.
  • Memungkinkan hardware ditingkatkan baru yang akan ditambahkan ke dalam komputer.

0 komentar:

Post a Comment